Sabtu, 22 September 2018

Populer Sebagai Penulis dengan Melakukan 5 Hal ini

Populer Sebagai Penulis dengan Melakukan 5 Hal ini

Memiliki hobi menulis kemungkinan mampu membuat kita tenar atau populer. Penulis yang sudah populer tentu saja termasuk mesti melewati berbagai proses alur kepenulisan yang baik dan benar jasa penulis artikel yang cukup berat sampai pada akhirnya mencapai kejayaan. Perlu terdapatnya bisnis yang lebih untuk mencapai itu semua. Jika Anda miliki hobi menulis, itu merupakan awal yang bagus untuk tetap mengembangkannya.


Berikut tips yang mampu Anda jalankan agar mampu tenar sebagai penulis:

1. Tentukan tema dan ciri khas
Indonesia miliki kuantitas penulis yang begitu banyak. Tapi, kita hanya mengenal beberapa nama penulis saja. Mengapa demikian? Karena beberapa besar berasal dari mereka tidak miliki ciri khas dalam menulis. Gaya penulisan yang mirip membuat mereka tidak miliki identitas tersediri jadi para pembaca pun susah untuk mengingat karya mereka. Oleh sebab itu, ciri khas penulisan sangat dibutuhkan bagi Anda yang inginkan populer. Carilah ciri khas berasal dari postingan kita sesuai bersama dengan minat, seperti horror, romance, aksi atau lainnya. Tema postingan saja tidak cukup. Kita mampu mencari ciri khas yang lebih terlihat, seperti memberi tambahan pesan-pesan galau di anggota akhir.

2. Buat jadwal menulis teratur di blog atau fasilitas sosial
Penulis tenar pasti telah bekerja keras sampai mereka mencapai posisi puncak saat ini. Salah satu kendala bagi tiap-tiap penulis adalah ketekunan mereka dalam membuat tulisan. Satu halaman setiap hari bakal lebih baik dibanding menulis satu buku dalam sehari tapi tidak menulis kembali sepanjang satu tahun. Sebagai penulis artikel, kita mesti lebih tekun dalam menghasilkan suatu tulisan. Untuk memudahkan kita dalam membangun ketekunan, buatlah jadwal penulisan, seperti pada tiap-tiap hari Senin, kita mesti menulis di blog, hari Selasa, menulis di fasilitas sosial dan seterusnya. Jadwal ini harus jadi komitmen bagi kita untuk tetap menerus. Berikan punishmen dan reward terhadap diri sendiri apabila Anda melanggar atau selesaikan postingan bersama dengan baik.

3. Ikuti tiap-tiap pertemuan penulis
Beberapa kota miliki komunitas tersendiri bagi Anda yang senang menulis. Komunitas tersebut biasanya miliki jadwal tersendiri untuk bertemu, mengadakan seminar, diskusi ataupun lomba. Banyak informasi kepenulisan yang bakal kita dapatkan berasal dari komunitas tersebut. Kita termasuk bisa berbagi informasi maupun pendapat agar wawasan kepenulisan kita bakal jadi banyak. Selain itu, bersama dengan mengikuti suatu komunitas, kita diharuskan bersosialisasi bersama dengan sesama penulis. Semakin banyak link yang kita miliki, maka bakal jadi ringan bagi kita mencapai masa kepopuleran.

4. Ikuti berbagai ajang menulis
Sudah banyak ajang menulis yang diadakan, baik offline maupun online. Tidak tersedia salahnya bagi Anda untuk coba peruntungan di lomba-lomba tersebut. Apabila Anda sukses jadi juara, maka keuntungan yang bakal Anda dapatkan bukan hanya hanya piala, piagam ataupun uang. Anda juga bakal jadi dikenal oleh orang-orang, terlebih terkecuali penyelenggaranya miliki fasilitas soial dan memposting kejuaraan di fasilitas sosialnya. Banyak orang yang bakal menyaksikan kekuatan kita dalam menulis dan berasal dari sinilah ketenaran kita bermula.

5. Masukkan postingan pada penerbit
Salah satu kebanggaan bagi penulis adalah miliki buku yang telah diterbitkan. Banyak penerbit buku yang mampu kita percaya untuk menggarap postingan kita jadi sebuah buku. Setiap penerbit memiliki ketentuan masing-masing, jadi kita mesti mempelajarinya terlebih dahulu. Setelah semua tulisan siap, jangan sangsi untuk mengirimkannya, mampu melalui kantor pos maupun melalui email.
Penulis yang tenar tentu saja miliki mutu yang lebih unggul. Kita mesti rela mengorbankan sesuatu untuk beroleh sesuatu. Kita mesti rela kehilangan saat dan tenaga lebih banyak untuk menuju kesuksesan sebagai penulis populer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar